Sunday, January 03, 2010

2010

Sunday, January 03, 2010 15
Happy new year!
Selamat tahun baru!
Gelukkig nieuwjaar!
Feliz año nuevo!


Sebelum saya menulis beberapa resolusi untuk tahun 2010, saya ingin bercerita how amazing 2009 for me,..
2009,tahun yang menakjubkan, resolusi gue tokcer!! Yaa,..walaupun ada beberapa resolusi yang gagal. Nih di antaranya :

Resolusi yang berhasil :
>> LULUS << Di bulan Juni kemarin, [akhirnya] saya berhasil menamatkan gelar jadi dokter gigi. Ampunnn,..perjuangannya beratttt,...!! Di saat-saat terakhir pengumpulan nilai, ada saja hambatannya. Dimarahi dosen dan diancam nilainya tidak keluar sampai harus menunggu nilai diakumulasi di bagian akademik fakultas untuk diantar ke Rektorat, agar bisa ikut wisuda.



>> MENIKAH << Target utama setelah lulus,menikah tentunya. Saya sebenarnya tidak ngotot banget untuk dapat menikah tahun ini, mengingat kakak dari calon suami saya juga melangsungkan pernikahan tahun yang sama,2009. Tapi, Alhamdulillah,jalan menuju ke sana terasa lowong. Walaupun prosesnya terasa berat untuk sebuah pernikahan yang saya idamkan. Dan, akhirnya saya mengucap janji suci itu 26 Oktober 2009.



>> KERJA <<
Sebenarnya, ini bukan salah satu resolusi saya di awal tahun 2009. Saya saat itu masih merencanakan setelah lulus, saya akan mengabdi di daerah sebagai dokter PTT. Namun, Alhamdulillah, Tuhan menempatkan rejekinya tanpa kita sangka. Sesaat setelah saya lulus, saya magang ditempat praktek dosen saya. Lumayan,bisa nambah-nambah uang jajan. Setelah menikah, saya pun ikut tes CPNS Diknas, untuk menjadi dosen di fakultas saya. Rencana berkata lain. Saya tidak lulus di fakultas saya. Namun, selang waktu 1-2 bulan,tepatnya bulan Desember, saya diterima di CPNS Pemprov Makassar. Allah memang adil.

Resolusi saya yang berkali-kali gagal : DIET!
Walaupun sebelum menikah sempat turun 2-3 kg, namun setelah menikah, malah naik 4 kg :)

Resolusi di tahun 2010 : [seperti yang saya tempel di dinding lemari saya sebagai motivasi]
Punya anak,punya mobil baru, jadi orang sukses!!

Mata Bintitan,..

Awalnya, mata saya terasa gatal dan sedikit nyeri. Seperti kebiasaan saya, tanpa mencuci tangan sebelumnya, langsung aja main kucek-kucek mata.Ternyata, kebiasaan saya mengucek-ngucek mata bisa buat mata saya bintitan. Dari kebersihan tangan yang kurang, sampai bisa saja tertular saat berjabat tangan dengan orang yang lagi bintitan.
Apa sih bintitan itu? Bahasa kedokterannya, Hordoleum, berupa benjolan kecil di kelopak mata yang biasanya disebabkan oleh infeksi akibat bakteri.


Dalam 2 jam saja, saya merasa benjolan itu semakin besar dan membuat rasa tidak enak di mata saya. Ah, jadi malu rasanya berpergian atau ketemu teman di saat mata lagi meradang seperti ini.
Dari hasil browsing saya tahu, penanganannya dengan kompres hangat 3-4 kali sehari selama 15 menit. Beri obat seperti tetes mata dan salep mata yang mengandung steroid dan antibiotik. Dan satu lagi, jangan sembarangan kucek-kucek mata, kalau tidak mau menanggung malu seperti saya.

Gambar diambil dari http://www.conectique.com/
 
◄Design by Pocket