Thursday, July 30, 2009

Tuna Cinta

Thursday, July 30, 2009 5


Selain tuna wicara, tunda rungu, tuna netra, tuna wisma, ternyata ada juga ya tuna cinta,..nih di lirik lagunya Kris Dayanti - Menanti Cinta,..
Mmm..dalam bangeet maknanya.., lagu ini pertama saya dengar di radio mobil temanku, bulu kudukku merinding, rasa pengen nangis,..apalagi di lirik "tuntun hatiku dalam sabar menanti jodohku"..hikksss,..

Sejak lama aku berdiri
dalam sepinya rongga hati
tak satu pun burung
mampu menjawab

hanya padaMu ku bertanya
lewat setiap sujudku ini
siapa kah nanti
cinta untukku

reff:
wahai penilai hati lihat batinku
nyaris bernanah karna luka tersayat
merana menantikan cinta dan kasih hidupku

rahasia itu hanya Kau yang tahu
namun aku tak mau jadi tuna cinta
tuntun hatiku dalam sabar menanti jodohku

rahasia itu hanya Kau yang tahu
namun aku tak mau jadi tuna cinta
namun harus ku ikhlaskan nasib cintaku padaMu

Menanti Cinta - Kris Dayanti

Saturday, July 25, 2009

Update blog dari ponsel

Saturday, July 25, 2009 6
Ini karena faktor malas aja nyalain laptop, aktifin speedy, jadinya pingin nyoba nulis di blog lewat ponsel.
Tadi sih,pingin upload foto juga dr ponsel, cuma gak berhasil. Mm..emang cuma BB yang bisa ya? *mupeng..,
Just for info, saat ini saya pake Sony Ericson,W580i..
Duh,jadi pegel juga neken tutsnya,,:-)

Wednesday, July 22, 2009

OaHm,..beLajar,..beLajaR,..

Wednesday, July 22, 2009 5
Mmm..rasanya otak ini sudah buntu usai wisuda kemarin,..uuh..tak sanggup lagi mau buka buku,baca buku, ngapal,..mm...berattt..@!#$$*!! Tapi,mau gimana lagi, tinggal seminggu lagi ujian kompetensi dokter gigi diadakan,..mm,..musti kerja keras dari sekarang. Artinya, harus stop (minimal dikurangi lah) buka fb, blog, etc, kecuali yang berhubungan dengan ilmu kedokteran gigi,..
Semangattt!!!

Sekedar info:
Buat apa sih ujian kompetensi dokter gigi diadakan?
Nih, dikutip dari http://www.kdgi.org/


Kolegium Dokter Gigi Indonesia

Paradigma baru pelayanan kedokteran gigi menempatkan pasien sebagai fokus pelayanan yang harus diberi kepuasan, keselamatan, dan kenyamanan. Oleh karena itu, dokter gigi dituntut untuk bersikap demokratis, menghargai hak-hak pasien, terbuka, akuntabel, dan memperhatikan aspek hukum. Dalam hal ini, profesi dokter gigi dituntut untuk bersikap profesional, mempunyai kompetensi akademik-profesional yang memadai, dan bersikap etis.

Undang-Undang tentang Praktek Kedokteran No. 29 tahun 2004 mengarah pada pencapaian mutu pelayanan dokter gigi dengan konsep dasar melindungi masyarakat, membimbing dan membina dokter, serta memberdayakan institusi pendidikan dan profesi. Melalui Undang-Undang tesebut, dokter gigi dituntut untuk mampu belajar aktif dan mandiri, berbasis pada sikap dan kemampuan belajar secara berkelanjutan sesuai dengan asas belajar sepanjang hayat.

BAB VI, Pasal 29 ayat (3) Undang-Undang No. 29 tahun 2004 tentang UUPK, mengamanatkan bahwa untuk melakukan praktik kedokteran di Indonesia, dokter/dokter gigi harus terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia (KKI). Untuk itu, mereka harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang diterbitkan oleh KKI. Salah satu syarat untuk mendapatkan STR, para dokter/dokter gigi harus memiliki Sertifikat Kompetensi yang dikeluarkan Kolegium Dokter Gigi Indonesia (KDGI).

Perkembangan IPTEK bidang kedokteran gigi dan teknologi informasi, disertai tuntutan masyarakat atas mutu pelayanan kedokteran gigi, membuat KDGI harus menjaga dan membina kompetensi dokter gigi di Indonesia. Salah satu upaya untuk menjaga mutu pelayanan dokter gigi di Indonesia, KDGI telah memutuskan bahwa Sertifikat Kompetensi bagi dokter gigi lulusan baru, hanya diberikan apabila mereka telah lulus Uji Kompetensi.



Saturday, July 18, 2009

Graduation Day [part 2]

Saturday, July 18, 2009 2
Wisuda merupakan prosesi pelantikan mahasiswa setelah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Biasanya, prosesi ini sama sakralnya dengan hari lamaran atau pernikahan. Setiap orang pasti ingin tampil sempurna di hari kelulusannya ini. Karena itu, sebelum hari H, dilakukan berbagai persiapan, dari masalah gedung sampai hal yang detail.

Behubung saya sudah lulus, saya ingin berbagi persiapan menjelang hari yudisium dan wisuda pada 24 dan 26 Juni lalu, khususnya untuk calon wisudawan FKG Unhas,..

H-9 Rapat pertama. Pastikan berapa wisudawan yang ikut dalam prosesi yudisium dan wisuda. Daftar nama wisudawan bisa diperoleh di bagian Akademik FKG Unhas. Dalam periode saya, keseluruhan peserta yudisium untuk dokter gigi (DRG) ada 31 orang dan sarjana kedokteran gigi (SKG) ada 26 orang. Dalam rapat dibahas mengenai biaya yang harus dibayar untuk setiap calon wisudawan. Di sini,kami mematok untuk DRG biayanya sekitar 350.000/orang dan untuk SKG sekitar 150.000/orang. Pertimbangannya adalah, pada hari yudisium, dokter gigi diperbolehkan membawa orang tua untuk menghadiri acara tersebut. Sehingga tanggungannya lebih besar daripada SKG.

Kalau bisa, tunjuk bendahara yang dipercaya untuk memegang uang banyak dan tentu saja yang memiliki rekening di bank. Tentukan pula kapan terakhir pembayaran.

Dalam rapat ini,kami mulai memilah- milah mengenai :

  • Gedung.

    Ada beberapa pilihan, yakni Gedung PKP, Auditorium Kedokteran dan Aula Lama FKG Unhas

  • Catering

    Pilihannya ada : Catering Melati, Catering Glory, Catering Marina, Catering Seruni

  • Dokumentasi

Nih rinciannya:

  • Gedung :
    • PKP (Pusat Kegiatan Penelitian) Unhas

      Biaya sewa gedung : 850 ribu rupiah

      Biaya ini sudah termasuk kebersihan gedung, kursi, dll.

      Tambahan (opsi,bisa dipakai atau tidak) : Backdrop 250rb, taman sekitar panggung 500rb

    • Auditorium Fakultas Kedokteran

      Biaya sewa gedung : 1 juta rupiah

      Biaya ini belum termasuk sewa kursi,dll

    • Aula Lama FKG Unhas

      Karena wisudawan yang ada cukup banyak, kami tidak mempertimbangkan lebih lanjut opsi ini mengingat ruangan dikhawatirkan tidak memenuhi kapasitas undangan

  • Catering :

    Dari masukan di dalam rapat pertama,kami sepakat untuk mengfollowup catering Glory

    Di catering ini, ada berbagai paket, yakni

  • Dokumentasi

    Seperti yudisium periode sebelumnya, biaya dokumentasi yudisium sekitar 600 rb


H-7 Rapat Kedua. Penentuan gedung, catering, dan dokumentasi dan pelunasan pembayaran.

Disepakati acara yudisium dilaksanakan di Gedung PKP Unhas, dengan catering Glory, untuk 250 orang. Melunasi sewa gedung di PKP dan membayar biaya panjar untuk Catering Glory,yang bertempat di jalan RS Faisal.

H-5 Rapat ketiga,bersama dosen kami,drg. Rahmat. Di sini kami membicarakan hal yang lebih detail lagi seperti slide show, padel, paduan suara, rincian dokumentasi, rohaniawan, serta undangan untuk para dosen dan orang tua.

Disepakati rincian dokumentasi yudisium adalah 600ribu dan 35 ribu per orang apabila ingin berfoto di studio mini, untuk dua kali cetak yakni berpose sendiri dan berpose bersama orang tua.

H-2 Mengambil undangan untuk orang tua di bagian akademik

H-1 Gladi resik di PKP

Moga rincian ini bermanfaat buat calon wisudawan FKG Unhas berikutnya. Sukses!!



Wednesday, July 08, 2009

Graduation Day [ part 1]

Wednesday, July 08, 2009 6
Alhamdulillah, akhirnya gelar itu kusandang juga. Tapi, perjuangan tidak sampai di sini kawan. Masih ada ujian yang lebih berat lagi di depan sana. Ujian kompetensi dan ujian sesungguhnya di tengah masyarakat.
Gelar ini kupersembahkan buat almarhum ayahanda tercinta. Semangat dan dukungannya sewaktu beliau masih hidup. Mama, kakak Ulva, dan adek Rio yang tak pernah henti menebarkan cinta dan bantuannya untuk menyelesaikan studi ini. Ammang, yang selalu membuat impian dan khayalan jadi nyata. Para dosen dan teman teman seperjuangan di klinik Kandea FKG Unhas. Mmm..i will miss all of U,..

Yudisium dihadiri mama dan kakak

Meluapkan kebahagiaan bareng Ochi dan Fina

My graduation

Our happy day

Bareng 31 dokter gigi baru

Di depan Baruga A.P Pettarani Unhas

si PW (Pendamping Wisuda)
 
◄Design by Pocket