Wednesday, November 05, 2008

Mal Karebosi tergenang, salah siapa?

Wednesday, November 05, 2008 0

Selasa malam (04/11), saya berada di salah satu pusat perbelanjaan Makassar Trade Centre (MTC). Cuci mata dan shopping. Tak lama saya berkeliling di MTC, hujan deras mengguyur. Memang, sedari pagi hari, langit Makassar tampak mendung. 1/2 jam lamanya saya berkeliling di sebagian lantai pusat perbelanjaan tersebut, namun tak jua membawa hasil. Barang yang saya cari ternyata tak saya dapatkan di MTC. Pikirku, seandainya hujan tak lagi deras, saya berniat mencarinya di seberang jalan, tepatnya di Mal Karebosi.

Belum niat saya kesampaian, saya mendengar suara riuh para pegawai stand di MTC. Mereka bergerombol menuju ke kaca depan dan pintu gerbang masuk MTC. Apa yang mereka lihat di seberang jalan? Ada apa di Mal Karebosi? Saya pun menuju ke kaca depan MTC dan melihat ratusan orang berlarian ke luar gedung Mal Karebosi. Selintas saya mendengar bahwa Carrefour tergenang air hujan, tingginya nggak tanggung-tanggung, di atas mata kaki. Dari kaca depan, saya bisa melihat genangan air tersebut. Dan dari rekaman video seorang petugas keamanan, terlihat genangan air itu semakin tinggi, hingga sebatas paha orang dewasa. "Seperti kapal Titanic, " candanya.

Para pemilik stand dan pegawainya sibuk berlarian menyelamatkan barang dagangan mereka. Petugas keamanan tampak berjaga-jaga, jangan sampai ada yang nekat mengambil "untung" dari musibah ini. Terlihat, satu-dua remaja yang menangis karena shock. Ada juga yang pingsan (belakangan saya tahu korban kesurupan) dan terpaksa digotong dari seberang jalan ke dalam gedung MTC. Ruas jalan Ahmad Yani sempat macet, tapi tak berlangsung lama.

Bulan puasa lalu, selang beberapa hari peresmian Mal Karebosi, saya sempat berjalan-jalan ke tempat ini. Hanya untuk menjawab rasa penasaran saya. Apa yang mereka bangun di bawah tanah sana, sampai mereka harus "mengeruk" sejarah Karebosi. Stand-stand berjejer, seperti di MTC, PTC (Panakukang Trade Centre), ataupun di GTC (Global Trade Centre). Terlihat masih banyak yang kosong. Carrefour terlihat sekitar 3 meter dari pintu masuk. Mungkin, lebih besar dan lengkap dari Carrefour Panakukkang. Tapi, saya tidak cukup bangga dengan ini semua. Malah, dalam hati kecil saya miris. Menyia-yiakan sejarah untuk komersialisasi semacam ini.

Apalah daya, nasi sudah menjadi bubur. Kini, muncul masalah baru. Salah siapa, hujan deras yang hanya sebentar itu bisa membuat Mal Karebosi tergenang? Kontraktor dan pengelola mal, pencetus ide revitalisasi Karebosi, atau ini tak lain ulah arwah 7 makam yang terganggu keberadaannya di Karebosi? Yang pasti, itu bukan kapasitas saya untuk menganalisa siapa, bagaimana dan kenapa hal ini bisa terjadi? Kita tunggu mereka bicara…

Wednesday, October 22, 2008

de’gReeN MoMent

Wednesday, October 22, 2008 0
Karies Green Vacation, 26 Juli ‘08

Jenuh di klinik, kariesholicz (sebutan bagi anak gigi Unhas angkt’01) berinisiatif untuk ngadain acara liburan di PPLH PUntondo Takalar. PPLH (Pusat Penelitian Lingkungan HIdup) Puntondo dipilih sebagai tempat vacation, setelah “menang” atas dua kandidat lainnya, Bira dan Pulau Kayangan. Mengambil tema “Karies Green Vacation, Stop Global Warming”,ajang liburan ini gak hanya untuk senang-senang aja, tapi juga ada manfaatnya. Di tempat ini kariesholicz belajar banyak bagaimana cara memelihara alam n hidup back to nature. Kariesholicz juga turut menyumbangkan pohon untuk ditanam di sana sebagai gerakan “stop global warming”.










de' cariesholicz




hurray...











pohonnya karies...


back to home..

Green Wedding K’Iwan n K’Irma, 24 Agustus ‘08

Mengusung tema “Green Wedding”, K’ Iwan Taruna n K’Irma nyelenggarain pesta wedding mereka di Benteng Fort Rotterdam (Benteng Ujungpandang). Acara wedding ini gak sama dengan acara wedding biasa,acaranya unik dan kreatif. Memasuki gerbang benteng fort Rotterdam, di sekitaran jalan masuk menuju panggung pelaminan, berjejer bibit-bibit pohon yang siap dibawa pulang sebagai souvenir. Hidangan untuk para tamu disajikan dengan gerobak-gerobak, seperti bakso dan soto ayam. So nature. Yang paling seru, pada akhir acara, para tamu yang sebagian besar dari kalangan jurnalis ini yang merasa masih jomblo,terlihat berebutan untuk menerima pelemparan bunga dari kedua pengantin ini. Konon, yang menerima bunga ini akan segera menyusul ke pelaminan.


Piala bergilir dari PK.Identitas


Souvenir wedding bibit pohon...


Kru n alumni PK Identitas bersama kedua mempelai


dress code :gReeN..!!!

Thursday, August 21, 2008

5 bulan..

Thursday, August 21, 2008 3
Waa..gak terasa udah 5 bulan saya di bagian IKGM (Ilmu Kedokteran Gigi Masyarakat)..,
Ngapain aja lama gitu bu..?
Penelitian, olah data, bolak-balik ganti judul, diskusi, nge-net gratis di fakultas, makan gorengannya mace, meliburkan diri sendiri (hehee...nakal..).
Baru satu bulan terakhir ini semangatnya full lagi buat ngerjain laporan penelitian ini. Rencananya, judul seminar yang akan dibawakan, Prevalensi Karies pada Anak Penyandang Autis di Yayasan Taman Pelatihan Harapan Makassar. Judul ini pun sudah direvisi beberapa kali, dari yang awalnya penelitian deskriptif, dirubah lagi ke analitik, dan akhirnya kembali lagi ke penelitian deskriptif.
Insya Allah besok jadwal seminar sudah ada. Saat ini cuma bisa berharap, seminar nantinya bisa lancar,aman dan terkendali. Amin..

Monday, May 19, 2008

koNseR toMpi..

Monday, May 19, 2008 1
Ini kedua kalinya saya berkesempatan nonton konsernya Tompi (17/05), LIVE..!! Sama seperti tahun lalu, tempat yang sama, tempat berdiri yang sama (dekat panggung),yang nemenin juga sama, dan sama happy-nya.

Tompi,tampil keren, dengan kemeja merah dibalut jas hitamnya dan gak ketinggalan topi khasnya.Band pengiringnya, Groovology juga tampil apik, apalagi gitarisnya, hehee... Tompi membuka konser dengan lagu I am fallin in love. Gak kurang dari 13 lagu ia bawakan dengan all-out. Dari album pertama dan kedua, lagu yang ia bawakan antara lain Selalu Denganmu, Lulu dan Siti, Salahkah. Dari album My Happy Life, ada lagu Menghujam Jantungku, LOVE, Just to be with U, dan konser pun ditutup dengan lagu Sedari Dulu. Selain membawakan lagu yang ada di albumnya, Tompi berhasil mengajak penonton bernyanyi lagunya D masiv, Cinta Ini Membunuhku, dan lagu daerah Makassar, Anging Mammiri dengan improvisasi jazz.

Tapi, ada yang kurang dari konser malam ini. Ari dan Bibus, dua personel bandnya yang kini sudah bersolo karir tak hadir malam itu. Lagu favorit saya, Kekagumanku, juga tak sempat dilantunkan Tompi. Satu lagi, kurang puass…want more…!!!

Friday, May 16, 2008

baJu boDo n a maRRiaGe..

Friday, May 16, 2008 2
Baju bodo identik dengan pernikahan. Dalam 4 bulan terakhir ini, sudah 3 kali saya mengenakan baju kebesaran Sulawesi Selatan itu. Di pernikahan temanku, Dian H, 21 Februari dan Leli, 29 Maret silam. Yang terakhir, adalah permikahan dosenku, drg. Hj.Nurhaedah Ghalib.

pas kawinan Leli n Dian..


Yang saya suka dari baju bodo, ukurannya yang gombrang, terasa pas dengan ukuran tubuh saya yang agak super, hehe.. Lumayan buat nyembunyiin lipatan perut. Warnanya juga bervariasi, dari, hijau, pink, merah, kuning, dll. Belakangan saya tau, warna baju bodo dulunya ternyata menyimpan makna. Warna hijau biasanya diperuntukkan untuk puteri bangsawan, warna jingga dipakai oleh anak perempuan berumur 10 tahun. Sedangkan yang berwarna jingga dan merah darah dapat digunakan oleh perempuan umur 10-14 tahun. Untuk umur 14-17 tahun ketika beranjak jadi gadis, sang perempuan memakai baju bodo belapis dua, yang disebut baju ”tawang”. Sedangkan warna merah darah untuk 17-25 tahun. Namun, kini aturan itu kadang hanya berlaku di kalangan masyarakat tertentu saja.

Umumnya, baju bodo dipadu dengan sarung atau lipa, terbuat dari benang biasa atau lipa garusuk maupun kain sarung sutera atau lipa sabbe dengan warna dan corak yang beragam.

Penggunaan busana lengkap (baju bodo dan sarungnya) serta perhiasan lengkap biasa digunakan pada pengantin wanita Bugis-Makassar. Unsur perhiasan yang terdapat di kepala adalah mahkota (saloko), sanggul berhiaskan bunga dengan tangkainya (pinang goyang), dan anting panjang (bangkarak). Perhiasan di leher antara lain kalung berantai (geno ma`bule), kalung panjang (rantekote), dan kalung besar (geno sibatu), dan berbagai aksesori lainnya.

Mungkin tahun ini banyak tawaran datang menggunakan baju bodo..tapi mungkin saja akhir tahun ini atau tahun depan saya bisa mengenakan baju bodo plus dengan perhiasan lengkapnya..amin.




Thursday, May 15, 2008

BLANK..?!@#$%

Thursday, May 15, 2008 1

Hampir 3 bulan lamanya blog ini gak terupdate..

Padahal fasilitas buat nulis ada, malah wi-fi menjamur di mana-mana..

Dulu untuk nge-post satu tulisan, saya rela-relain duduk berjam-jam di warnet..

Kini, saya yang harusnya bisa nge-post dimana saja, eh malah pas udah depan layar...yang ada cuma bLanK..!!

Gak tau mau nulis apa n mulai darimana..


Kini saya mencoba kembali untuk menekan tuts demi tuts..

Mengukir tulisan di blog ini..

Demi janji saya pada dunia pem-blogger-an..(ceilee..)

Monday, March 10, 2008

teRima kaSih ciNta..

Monday, March 10, 2008 0
Tersadar didalam sepiku
Setelah jauh melangkah
Cahaya kasihmu menuntunku
Kembali dalam dekap tanganmu

Terima kasih cinta untuk segalanya
Kau berikan lagi kesempatan itu
Tak akan terulang lagi
Semuaaa kesalahanku yang pernah menyakitimu

Tanpamu tiada berarti
Tak mampu lagi berdiri
Cahaya kasihmu menuntunku
Kembali dalam dekapan tanganmu

Terima kasih cinta untuk seg
alanya
Kau berikan lagi kesempatan itu
Tak akan terulang lagi
Semuaaa kesalahanku yang pernah menyakitimu

ouuwwww...
ouuwwww...

Terima kasih cinta untuk segalanya
Kau berikan lagi kesempatan itu
Tak akan terulang lagi
Semuaaa kesalahanku oouuwww
Kesalahanku yang pernah menyakitimu

by. Afgan

Sunday, March 09, 2008

(..inferior..)

Sunday, March 09, 2008 2
Tadi malam, saya berkesempatan mengunjungi pelatihan dasar jurnalistik yang diadakan salah satu organisasi pers di kampus saya. Sekedar menyapa teman lama dan senior-senior saya di sana. Memang biasanya, acara rutinitas tahunan ini dimanfaatkan alumni pers kampus ini untuk reunian sambil bertukar cerita.
Saat itu, kanda Muhary WM dan kanda Aan Mansyur hadir sebagai pemateri. Dua penyair hebat di Makassar. Dengan penuh decak kagum saya mendengarkan kak Aan membacakan sajaknya. Sajak yang ia petik dari "Aku hendak pindah rumah", kumpulan sajak terbarunya.
Tak jauh dari tempat dudukku, kak Gun, wartawan detik.com sedang asyik berkutat dengan kamera barunya. Darinya saya banyak belajar hal mengenai menulis dan ilmu jurnalistik lainnya. Kini, kami lebih sering bertukar cerita mengenai film atau musik terbaru.
Selepas kak Aan membacakan puisinya, saya pun meninggalkan ruangan. Di luar ruangan sana, sudah ada Ahmad KS, wartawan TRans TV dan yang lainnya.
Ah, di satu sisi saya merasa beruntung bisa mengenal orang-orang hebat ini. Tulisan, puisi, dan hasil karya mereka lainnya t.o.p b.g.t!! Satu sisi lain, saya merasa minder untuk hadir dalam komunitas ini.
Mendadak saya merasa asing di tengah-tengah mereka. Tak ada cerita yang mengalir dari mulutku sepanjang malam itu. Saya hanya jadi penonton dan pendengar setia tingkah canda mereka. Sampai saya akhirnya memutuskan untuk pulang.
Ah, rasa itu muncul lagi. Tidak percaya diri alias minder. Mungkin, bagi orang yang pertama kali bertemu, mereka menganggap saya itu sombong atau tidak ramah. Saya adalah orang yang paling takut berhadapan dengan komunitas baru. Bisa-bisa saya sudah berkeringat dingin duluan. Saya hanya bisa diam atau ngobrol dengan teman yang saya sudah kenal sebelumnya. Apalagi orang-orang di dalamnya adalah orang-orang hebat atau ahli dalam hal tulis menulis. Bahkan, beberapa kali saya mengurungkan niatku untuk ikut kopdar bareng anak blogger, hanya karena ketidakpedeanku bersanding dengan mereka.
Pernah seorang teman menawarkanku untuk menulis di situs citizen journalism, tapi entah kapan saya berani untuk itu. Saya hanya mampu bersembunyi di balik blog-ku.

Friday, March 07, 2008

di Februari..

Friday, March 07, 2008 1
katanya bulan ini penuh kasih,
tapi yang ada..

i'm a lonely girl with crying heart..

di bulan ini..
banyak kejadian "surprise"
banyak suka n dukan
ya..

minggu awal Fe
bruari..
my granpa didiagnosa kanker p
rostate..
saya pun terpaksa mengundurkan jadwal seminar untuk menemaninya berobat ke Jakarta..

pulang dari Jakarta,
ada kabar yang mengejutkan,
sahabatku mau nikah..?!
Alhamdulillah..!!
walaupun s
aya agak risau..secepat itukah mengambil keputusan untuk sehidup semati?

tak berapa lama saya menginjakkan kaki di klinik,
panggilan datang dari dokter pembimbing..
jadwal seminar saya dimajukan untuk mengganti tempatnya teman yang lagi sakit..
saat itu pikiranku hanya:

mampukah saya,dalam waktu kurang dari seminggu untuk merampungkan bahan seminar itu?

17 Februari..dian, sahabatku yang lain menikah.
Acara mapacci, akad nikah, mapparola, resepsi kudu hadir!!

(acara mapacci-nya dian)

20 Februari,
sehari sebelum hari seminar itu..

he said goodbye..!!
upss...i'm so sad!!

21 Februari..seminar itupun kelar..
Alhamdulillah..

22 - 24 Februari..
Waktu dan tenaga saya habis di Dies Natalis FKG Unhas..
dari acara Seminar, Malah Ramah Tamah n
acara Temu Alumninya..

(jalan santai dies natalis FKG Unhas)

24 Februari..
Konsernya NidJI, the Titans n Gigi..
harus dilewatkan tanpa dia..

sad? noooo..!!
tapi sempat kecewa, karena penontonnya rada "kampungan"
pake acara rusuh.., (say:huuuuuuu...!!)


(niDjihoLic)

(korban rusuh)

25 Februari - dst..
Terbaring sakit karena kecapekan..

Thursday, March 06, 2008

JanGan LupaKan,,

Thursday, March 06, 2008 0
ku berjalan terus tanpa henti
dan dia pun kini telah pergi

ku berdoa di tengah
indahnya dunia
ku berdoa untuk dia yang kurindukan


memohon untuk tetap tinggal
dan jangan engkau pergi lagi

berselimut di tengah dingin dunia
berselimut dengan dia yang kurindukan

would it be nice to hold you ..
would it be nice to take you home.. would it be nice to kiss you..

memohon untuk tetap tinggal

dan jangan engkau pergi lagi

bernyanyilah na na na na na

bernyanyilah untuk dia yang kurindukan

would it be nice to hold you ..
would it be nice to take you home .. would it be nice to kiss you..

jangan pernah lupakan aku

jangan hilangkan diriku
jangan pernah lupakan aku
jangan hilangkan diriku

jangan pernah lupakan aku
jangan pergi dari aku

by. NiDJi

Saturday, March 01, 2008

nonton bareng ayat-ayat cinta

Saturday, March 01, 2008 1

Sabtu siang, (01/03), saya bareng teman-teman koass gigi nonton bareng ayat-ayat cinta the movie. sayang, gak sempat diabadikan. padahal, sudah jarang acara ngumpul bareng seperti ini.
lengkapnya ada 17 org: 15 cewek + 1 cowok + 1 cowok lagi yang nyasar di bioskop lain.

Awalnya, acara nonton bareng gak berjalan mulus. soalnya, saya yang kebetulan megang tiketnya malah terlambat datang, uh maafkan daku..
but, it's okey.., acara nonton bareng pun sukses. sukses keluar dari bioskop dengan mata sembap (dan ketauan mata saya yang paling sembap). dan teman2 sukses ngetawain saya yang paling keras nangisnya pas di dalam bioskop tadi.., (duh kena banget soalnya..)

But, anyway, sukses buat mas Hanung. UDah ngangkat nama ISlam lewat AAC the movie ini. Walaupun sedikit kecewa, karena jalan ceritanya agak melenceng dari novelnya. Karakter Fachri yang gak sekuat di novel atau karakter Aisyah (yg menurut saya) lebih agresif di film ini. Bahkan belakangan saya tau, ada beberapa scene yang diedit dan gak dimasukkan di film ini.

Yang buat kecewa lagi, edisi bajakannya sudah keluar sebelum pemutaran film ini di bioskop. malah di klinik, (maaf ya) teman-teman saya asyik saja mengcopy film ini. dan mereka tidak sadar, mereka sama saja dengan pembajak!! (sekali lagi maaf ya)..kasian mas hanung..

Jodoh itu rahasia Tuhan. Itu kata-kata di film tadi yang masih saja terngiang. Banyak sih, kata -katanya yang emang kena banget, tapi susah hapalnya..sibuk ngusap air mata sich.. :)

Thursday, February 28, 2008

finally...

Thursday, February 28, 2008 1
finally bisa nge-net lagi, nge-blog lagi..
after :
+ nganterin granpa berobat ke jakarta..
+ pulang ke makassar, eh malah ditembak baca..alias seminar di bagian prostodonsiku dimajukan tanggalnya..,
uh.. jadi gak ketulungan paniknya..
+ gak cukup istirahat after seminar, udah harus kuras tenaga lagi di acara dies natalis fkg unhas...
+ n..akhirnya sekarang harus terbaring sakit gara2 kecapekan..
tapi biar sakit..tetap aja gak bisa ngalahin kangennya nge-net n nge-blog.. :)





Wednesday, January 30, 2008

Review of This Month

Wednesday, January 30, 2008 1
Yang jadi favoritku bulan ini,,

9 Januari..,it's my birthday!! Seistimewa seperti tahun sebelumnya. Merayakan hari jadi dengan sang terkasih dan teman2 : dian, titin, bale, nawir n rudi. Dari ditodong traktir berkaraoke sampai makan pisang epe' di pinggir pantai Losari jam 01.00 pagi..(duh padahal udah lewat tgl 9 niih,..!!)

Lagu favorit,
Menjaga Hati -- Yovie & the Nuno " Aku tak’kan bisa,menghapus diri mu,meski ku lihat kini kau diseberang sana"
Rossa -- Ayat-ayat cinta "
maafkan bila ku tak sempurna.cinta ini tak mungkin ku cegah .ayat-ayat cinta bercerita.cintaku padamu"
James Blunt -- Goodbye my lover "
My heart was blinded by you.I've kissed your lips and held your hand.Shared your dreams and shared your bed.I know you well, I know your smell.I've been addicted to you"
Shayne Ward -- Breathless "And if we had babies they would have your eyes.I would fall deeper watching you give life.You don’t even know how very special you are"

Film f
avorit,
Dari sekian fi
lm yang saya tonton bulan ini, mungkin MR.Brooks lah yang jadi favorit. Film thriller yang cukup menegangkan ini diperankan oleh Kevin Costner dan Demi Moore. Film ini saya tonton (21 / 01) bareng klub jomblo (hehe..klub berasas patah hati).



Sms favorit,
9 Januari, 00.09 Slamat ulang tahun syg,..


Monday, January 28, 2008

Jenderal Besar itu telah tiada

Monday, January 28, 2008 1
Jenderal besar itu kini telah tiada. Minggu (27/01), tepat pukul 13.10 WIB, di RSPP, tempat terakhir ia dirawat.
Senin (28/01), semua mata dunia tertuju pada prosesi pemakamannya. Prosesi militer maupun prosesi adat Jawa. Dimulai dari Cendana, kediamannya hingga Astana Giri Bangun
, tempat beliau dimakamkan. Bahkan, jalan -jalan yang dilewati jenazah Soeharto sesak dipenuhi masyarakat untuk memberikan penghormatan terakhir.
Untuk mengenang beliau, pemerintah menetapkan hari berkabung nasional selama 7 hari dan wajib mengibarkan bendera setengah tiang.
Selamat Jalan, Pak Harto..
Semoga beliau tenang di sisi -Nya..

Sumber foto : bbcindonesia.com

Wednesday, January 09, 2008

Episode Terakhir Republik Mimpi

Wednesday, January 09, 2008 1


Kris Biantoro menutup layar itu lewat suara merdunya. Lagu lawas "Mungkinkah" mengakhiri perjalanan panjang Republik Mimpi.

Tak biasanya, Minggu (6/1) tayangan Republik Mimpi tidak dihadiri oleh wakil Presidennya, si JK alias Jarwo Kwat. Kabarnya, si JK sedang menghadapi masalah hukum. Jarwo telah dijadikan tersangka atas tuduhan penipuan dan penggelapan uang sebesar 200 juta. Ia dilaporkan oleh rekan bisnisnya bernama Alex Tjokrorahardjo, terkait dengan pembayaran cek kosong Juni silam.

Sebagai bentuk dukungan terhadap masalah ini, Effendi Ghazali selaku pemeran penasihat kepresidenan, menyatakan bahwa malam itu merupakan episode terakhir Republik Mimpi. Effendi dan rekan-rekan pendukung acara yang lain yakin bahwa Wapres JK tidak bersalah dalam kasus ini. Hal ini mereka yakini berdasarkan beberapa bukti yang ada.

***
Republik Mimpi, tayangan parodi politik yang disiarkan Metro tv setiap Minggu malam. Acara ini sebenarnya bukan pertama kali di pertelevisian Indonesia. Acara yang serupa pernah dikemas Indosiar. BBM, Baru Bisa Mimpi judulnya. Dipandu oleh Denny Chandra, menghadirkan Alm. Taufik Savalas sebagai presiden dan Ucup Kelik sebagai wakil presiden. Effendi Ghazali juga berperan dalam acara ini, sebagai ahli komunikasi.

Banyolan yang segar dan konyol dari presiden dan wapres bbm membuat acara ini sempat mendapat rating yang tinggi. Namun, entah kenapa, acara ini terpecah dua. (Belakangan saya tahu, terjadi perselisihan anntar mereka). Alm.Taufik Savalas
tetap mempertahankan acara ini di Indosiar, berganti nama Istana BBM. Dan Effendi Ghazali membuat acara serupa, kantor Berita Republik Mimpi, News Dot Com.

Dalam perjalanannya, News Dot Com lah yang paling banyak mencuri hati pemirsa. Menghadirkan Si Butet Yogya (SBY) sebagai presiden, Jarwo Kwat sebagai WaPres, Suharta sebagai Soeharto, Megakarti sebagai Megawati, Gus Pur sebagai Gus Dur, si Guru Bangsa, Anya Dwinov sebagai Sekretaris Republik Mimpi, Effendi Ghazali sebagai penasihat kepresidenan sekaligus kepercayaan Wapres, dan beberapa pemeran pendukung lainnya.

Bukan saja celotehan dan spontanitas dari pemeran News dot com yang kocak, namun wajah dan suara yang mirip dengan tokoh aslinya mampu menghadirkan komedi yang segar. Belum lagi, sentilan dan sindiran terhadap kebijakan pemerintah kita, mampu dihadirkan dalam cara yang "kreatif". Nyelekit tapi menggelitik.

***
Acara yang menarik, di tengah-tengah acara televisi yang kian kurang "kreatif". Dari sinetron hingga tayangan mistik yang tidak mendidik. Sayang sekali, bila harus dihentikan. Mudah-mudahan, sang Wapres JK bisa mendapat keadilan dalam kasusnya. Agar ocehan kocak dari Gus Pur , Gitu aja kok repot, atau kata Relevan dan Signifikan dari JK bisa dinikmati kembali.


 
◄Design by Pocket