Wednesday, June 27, 2007

Wednesday, June 27, 2007 1
21.45 WITa..

Sebenarnya sih.., malam ini gak ada niat mau singgah di warnet.
Niatnya mau nge-print tugas di kampus, eh taunya flash disknya tertinggal di rumah..
Mmm..betee..!!!

hari ini penuh cerita..
hari ini tugas diskusi saya finish..
hari ini lagi sebel yang namanya cowok..(seenaknya saja putusin temanku..!!)
hari ini capeeeeeeeeek berat!! (everything about dentistry unlimited 2007: rapat, jualan kue ke dokter2,ribut ma panitia lain)
hari ini tumben2 pulang sendiri naik angkot jam 10 malam..

hari ini..ya lebih baiklah dari hari kemarin (yg suntuknya minta ampun..!!)
esok..moga lebih baik lagi..!! Aminn!!



Tuesday, June 26, 2007

KeTika diLaNda PMS...

Tuesday, June 26, 2007 0
duh..bawaannya hari ini suntuuuk abis..!! beteeeeee..!! yang ada cuma rasa marah..sedih..kdg ketawa2 gak jelas..abis itu marah lagi..bibir jg udah monyong..jd pingiiinn nangiiiss..!!!
ndak tau kenapa.., sindrom PMS kali yee...!!!

Ada beberapa alasan yang buat saya ngerasa gak nyaman today :
---> Kecapekan baru pulang dari Pinrang..abis dari weddingnya Umi-my best friend-
---> Ngetik bahan baca refarat sampai jam 4 subuh,
abis itu paginya dengan semangat 45 ke rumah dosen buat diskusi, eh taunya dosennya
lagi sakiit..!!
---> i'm not selfconfident ..huahuahua.., kok tambah
subur aja sih neng..hik..hik...
---> Lagi bingung mikirin someone..!! IS he a right person..?!!!
---> Abis diem2an ma nyokap..

Tuh kan.. gimana jadi ndak bete.., sampai di klinik pun temen2 negur, "kenapami mukamu bussu' begitu leng?" Tapi, syukurnya temen2 di klinik pada ngerti <>, sampai ada yang nanya, "lagi kena sindrom pms ya?"

PRa MEnsTruAL SynDRome .., sekedar informasi, gejalanya bisa berupa :
1. Depresi, rasa putus asa, pikiran-pikiran yang mencela diri sendiri.
2. Tegang, gelisah, kadang-kadang justru muncul perasaan yang sangat gembira.
3. Labilitas afek yang jelas (perasaan tiba-tiba sedih, menangis, sangat sensitif terhadap penolakan).
4. Perasaan marah yang menetap, iritabilitas, dan peningkatan konflik interpersonal.
5. Penurunan minat dalam aktivitas sehari-hari (sekolah, pekerjaan, teman, dan hobi).
6. Secara subyektif merasa sulit berkonsentrasi.
7. Letargi, mudah lelah, kurang energi yang jelas.
8. Perubahan nafsu makan (meningkat atau menurun).
9. Insomnia atau hipersomnia.
10.Secara subyektif merasa gembira berlebihan.
11.Gejala-gejala fisik lain, seperti: sakit kepala, nyeri sendi atau otot, payudara membengkak, dan berat badan meningkat.

Ternyata ada cara yang jitu untuk mengontrol PMS, berikut beberapa cara yang saya rangkum hasil dari browsing di situs2 kesehatan, diantaranya:
  • Perbanyak makanan karbohidrat kompleks (seperti nasi, roti, pasta, dll), serat dan protein. Kurangi gula dan lemak.
  • Hindari garam selama beberapa hari terakhir.
  • Kurangi mengkonsumsi kafein dan alkohol.
  • Sering berolahraga secara berkala
  • Tetap menjaga aktifitas makan, tidur dan olahraga secara regular.
  • Mencoba menjadwalkan aktifitas yang berat seminggu setelah mengalami masa period.
Selamat mencoba...

Sunday, June 17, 2007

Sunday, June 17, 2007 1

di pepilar tongkonan , sore itu.
tak ada yang tahu berjuta perasaanku padamu
boleh engkau tak percaya
sebab itu tidak seperti nyata
tak perlu juga kau tahu kalau perasaanku
telah menjadi fosil
ia mungkin akan abadi
seperti yang banyak di tempat tongkonan berada




sekuntum mawar ini tumbuh di pot depan rumahku.
Ia merah merekah, berembun seperti halimun.
tak boleh seorang pun 'kan memetiknya,
sebab ia persembahan dari terkasih
tak rela kelopak demi kelopak mengepak
sebab gugurnya bisa-jadi mengubur cintaku padanya
ah,... jangan sampai.

Thursday, June 14, 2007

Musibah itu datang (lagi..)

Thursday, June 14, 2007 0
Jumat malam lalu , 1 message received tertera di layar ponselku..

Kubuka, dan nama Mas-koe tertera di sana.., seorang teman lama yang kini merintis kerja di perusahaan ternama di Cikarang, Bekasi. Ia kala itu menanyakan kabar sahabatku di Mataram. berulang kali kucoba untuk me-reply pesannya. Entah kenapa, pesan itu sulit untuk terkirim.., akhirnya kuurungkan niatku dan kembali tidur...kupikir, besok saja aku mencoba lagi untuk mengirimkannya pesan.

<03.57> Aku terbangun. Pintu kamarku terbuka lebar dengan kunci melekat di gagang pintunya. Jam berapa ini, pikirku. Tak biasanya mama membuka lebar pintuku kalau hendak membangunkanku. Kucoba menggeser badanku turun dari tempat tidur, dan dengan mata yang belum terbuka lebar, kucoba langkahkan kakiku ke luar kamar. Langit masih hitam. Jalan masih sepi. Kubalikkan badanku ke arah tangga turun. Sama!! Pintu itu juga terbuka lebar. Perasaanku mulai tak karuan. Dengan langkah cepat, aku balik lagi ke dalam kamarku.Kucoba mengingat, laptop yang sebelumnya kuletakkan di atas meja, kini sudah raib. Hpku!! mana hapeku? otakku kembali kuperas, mengingat malam tadi. Hape itu, ingatku masih ada di samping bantalku, setelah ku bosan menekan tuts-nya. Kini dua-duanya sudah tidak ada. CDMA dan GSMku. Tak jauh dari tempatku berdiri, kulihat juga tasku sudah terbuka lebar. Uang di sana cukup lumayan. Tak kurang dari 2 juta uang tunai di sana. Setengahnya adalah uang pribadiku, dan setengahnya lagi adalah uang organisasi yang dititip di aku sebagai bendahara organisasi kampus. Uh..lemas rasanya.

Laptopku..hapeku..uh..tak sedikit kenangan di dalamnya. Sampai tulisan ini dibuat <> aku belum bisa menghapus rasa trauma itu. Bayang-bayang ingatan malam itu masih saja hadir. tapi satu hal yang patut kusyukuri, si maling itu tak berbuat "macam-macam" padaku yang tidur pulas. Mungkin, si maling itu masih punya rasakasihan..maling juga manusia khan!!!

 
◄Design by Pocket